Bank Standard Chartered Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2019 Terjaga

Bank Standard Chartered Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2019 Terjaga

Kamis, 7 Februari 2019 | 18:30 WIB
. Foto: Yogo Triastopo
INILAH, Bandung - Bank Standard Chartered menggelar seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WoW). Kegiatan yang dihadiri ratusan nasabah prioritas ini bertempat di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019).

CEO Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro mengatakan, seminar itu menandai tahun ke-15 komitmen bank yang secara konsisten berbagi pandangan bagi nasabah untuk memandu mereka dalam berinvestasi. Hal itu seiring dengan dinamika pasar finansial global yang juga membawa pengaruh terhadap situasi ekonomi nasional. 

Menurutnya, pada 2019 ini merupakan tahun yang menarik dimana keputusan finansial dan berinvestasi akan dipengaruhi nuansa politik mengingat adanya Pemilu yang segera berlangsung. Namun, sebagai bank tertua yang beroperasi lebih dari 155 tahun di Indonesia itu pihaknya optimis pertumbuhan ekonomi nasiona| akan tetap terjaga.

"Pertumbuhan ekonomi nasional itu didorong fundamental ekonomi yang kuat serta peningkatan daya beli rumah tangga dan pemulihan sektor investasi swasta. Dengan melihat peluang dan landasan yang kuat tersebut, kami terus mencari solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan berinvestasi bagi nasabah melalui produk-produk inovatif bank," kata Rino.

Dia menyebutkan, sejumlah proyeksi yang dikeluarkan pihaknya terkait kondisi ekonomi nasional pada tahun ini. Seperti, Bank Indonesia (BI) yang akan menerapkan kebijakan moneter ketat untuk mengantisipasi naiknya suku bunga.

"Kami memproyeksikan The Fed akan menaikan suku bunga satu kali di kuartal ketiga tahun ini sebelum BI menghentikan siklus pengetatannya. Pemerintah akan melanjutkan pemberian stimulus fiskal jika dilihat pertumbuhan ekonomi belum terlalu meyakinkan," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendiskusikan berbagai peluang dan tantangan berinvestasi di tengah momentum pertumbuhan ekonomi nasional, regional, dan global sepanjang tahun ini. Seminar tersebut, merupakan acara pertama dari rangkaian seminar WoW yang akan berlangsung di empat kota yakni Bandung pada 7 Februari, Jakarta 11 Februari, Surabaya 19 Februari, dan Medan pada 25 Februari mendatang.

Selain itu, dalam penyelenggaraan ke-15 tersebut Divisi Wealth Management Standard Chartered Bank meluncurkan dua layanan yang akan semakin memudahkan nasabah prioritas dalam melakukan investasi. Dua layanan tersebut yakni Online Mutual Funds dan SmartGoals.

Dengan layanan Online Mutual Funds, nasabah prioritas bank akan dimudahkan dalam melakukan transaksi reksa dana, Seperti pembelian, pengalihan, dan pencairan secara online. Sedangkan, SmartGoals merupakan layanan yang pertama kali ada di Indonesia yang menggabungkan perencanaan inansial sederhana dengan strategi alokasi investasi yang disesuaikan kemampuan keuangan dan profil investasi masing-masing nasabah. 

"Untuk melengkapi pelayanan kami kepada nasabah priority banking dalam hal proteksi, kita bekerja sama dengan Allianz akan meluncurkan produk asuransi perjalanan, NewTravelPro. Produk ini memberikan perlindungan 24 jam untuk perjalanan bisnis dan liburan para nasabah ke seluruh dunia," tandasnya.

Yogo Triastopo / dnr

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 21:00 WIB

    Daerah Keluhkan Kenaikan Tiket Pesawat

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 19:00 WIB

    BNI Syariah Bidik Pembiayaan Rumah Tumbuh 17 Persen

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 14:33 WIB

    All New Livina dan Serena Resmi Mengaspal di Bandung

  • Selasa, 19 Februari 2019 | 22:00 WIB

    OJK: Konsolidasi BPR Perkuat Modal