Imlek, Pertamina MOR III Pasok BBM dan LPG Tambahan 6%

Imlek, Pertamina MOR III Pasok BBM dan LPG Tambahan 6%

Selasa, 5 Februari 2019 | 20:00 WIB
. ISTIMEWA
INILAH, Bandung - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III wilayah Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan pasokan BBM dan LPG pada peringatan Hari Raya Imlek 2570 ini.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, pada masa itu pihaknya memperkirakan tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti. Meski demikian, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pada hari Imlek pihaknya menyiapkan pasokan tambahan.

“Untuk pasokan tambahan itu kita siapkan hingga 6%. Angka tersebut sekitar 2,9 juta tabung untuk wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Kenaikan tersebut karena peningkatan aktivitas masyarakat untuk menyiapkan perayaan Imlek dan berkumpulnya keluarga,” kata Dewi, Selasa (5/2/2019).

Pertamina MOR III juga tetap menyiagakan agen serta pangkalan LPG yang akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat. Selain LPG subsidi 3 kg, masyarakat juga bisa mendapatkan LPG nonsubsidi seperti bright gas di outlet seperti minimarket modern, Bright Home Service, dan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). 

Guna menjaga keamanan penggunaan LPG, dia mengimbau saat meninggalkan rumah sebaiknya regulator dilepaskan dari tabung LPG. Selain itu, memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik. Plus, pemeriksaan kondisi selang, valve, dan regulator secara berkala.

Terkait kebutuhan BBM, Dewi memperkirakan tidak akan mengalami lonjakan berarti. 

“Kami memperkirakan aktivitas kunjungan masyarakat selama Hari Raya Imlek hanya terbatas di lingkunganya saja. Jika ada masyarakat yang memanfaatkan hari kejepit untuk ke luar kota tidak sebesar pada libur panjang lainnya,” tambahnya.

Doni Ramdhani / dnr

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 21:00 WIB

    Daerah Keluhkan Kenaikan Tiket Pesawat

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 19:00 WIB

    BNI Syariah Bidik Pembiayaan Rumah Tumbuh 17 Persen

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 14:33 WIB

    All New Livina dan Serena Resmi Mengaspal di Bandung

  • Selasa, 19 Februari 2019 | 22:00 WIB

    OJK: Konsolidasi BPR Perkuat Modal