Intensitas Latihan Persib Bandung Ditingkatkan

Intensitas Latihan Persib Bandung Ditingkatkan

Minggu, 20 Januari 2019 | 15:30 WIB - Oleh: Muhammad Ginanjar
. Foto: INILAH/Bambang Prasethyo
INILAH, Bandung – Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mulai menaikkan intensitas latihan pada para penggawanya. Alasannya karena dalam satu pekan kedepan, tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjalani Piala Indonesia.

Dari jadwal yang telah ditetapkan, Persib akan menjalani partai home away melawan Persiwa di babak 32 besar Piala Indonesia.

Leg pertama Persiwa lebih dulu ditunjuk sebagai tuan rumah dengan digelar di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (27/1/2019). Sementara leg kedua, giliran Persib yang menjadi tuan rumah dengan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Senin (4/2/2019).

"Sekarang kita menaikkan intensitas latihan. Materi latihan sama saja, tapi dibikin strength dan adaptasi karena kita tinggal 7 hati lagi mau menghadapi dua pertandingan. Artinya volume sedikit rendah tapi intensitasnya di tingkatkan," jelas Yaya di tempat kebugaran (fitness), Jalan Manado, Kota Bandung, Minggu (20/1/2019). 

Namun demikian, Yaya hanya akan meningkatkan intensitas latihan itu dengan cara perlahan. Paling tidak berada di angka 10-15 persen setiap harinya.

"Tapi yang paling penting adalah bagaimana mentransfer keinginan visi pelatih. Karena setiap pelatih memiliki visi dan metode yang berbeda. Maka kita akan terus running, terus berusaha untuk penerapan visi yang diinginkan pelatih," katanya. 

Yaya menyadari program yang diberikan kepada para pemainnya akan membuat kejenuhan. Namun Yaya sudah memiliki cara untuk mengatas hal itu. 

"Tapi saya pikir pemain tidak akan jenuh karena baru liburan. Apalagi pemain punya keinginan yang kuat, terlebih ada pemain baru sehingga sedikit merangsang untuk penyegaran. Kalau pemain jenuh, kita akan buat latihan berbeda agar motivasi bertambah," pungkasnya.

Muhammad Ginanjar / dey

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 18 Februari 2019 | 17:55 WIB

    Persib Ditahan Imbang Arema, Hariono: Maaf Bobotoh!

  • Senin, 18 Februari 2019 | 14:10 WIB

    Umuh Minta Piala Presiden Digelar di GBLA

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 14:51 WIB

    Umuh Tetap Optimis Meski Tanpa Ezechiel

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 14:45 WIB

    Ardi Idrus Target Tak Kebobolan Hadapi Arema FC