Kawal Bansos, Polda Jabar Siap Turun ke Pelosok Desa

Kawal Bansos, Polda Jabar Siap Turun ke Pelosok Desa

Jumat, 11 Januari 2019 | 13:57 WIB - Oleh: Asep Pupu Saeful B.
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. INILAHKORAN
INILAH, Bandung - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan siap bersinergi mengawal Bantuan Sosial (Bansos). 

Dia memastikan pihak kepolisian bakal turun tangan melakukan pemetaan agar Bansos bisa sampai tetap sasaran.

Dengan kata lain, Agung menyatakan jajaran Polda Jabar akan terjun ke pelosok daerah untuk memastikan dana bansos tak diterima oknum yang hanya incar keuntungan pribadi.

"Intinya polri dimohon bersinergi memberikan bantuan, pertama mulai dari pengawalan, pendistribusian. Kemudian membantu memapping tepat sasaran, orang-orang mana yang betul-betul butuh bantuan," kata Agung di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jumat (11/1).

Bukan hanya persoalan tepat sasaran, namun Agung juga akan mengawal agar Bansos ini tidak sampai menjadi ‎bibit perkara hukum. 

"Kemudian tentunya memastikan bahwa bantuan itu tidak ada pelanggaran-pelanggaran karena akan berujung pada kasus hukum," imbuhnya.

Agung menegaskan keberadaan pihak kepolisian dalam pengawasan Bansos ini bersifat pencegahan. Meski begitu, dia akan tetap memberikan bantuan secara optimal agar program Bansos berjalan dengan baik.

"Polri akan membantu dari asepek preventif, mengawal supaya bantuan tepat sasaran, waktu tepat, dan tujuannya tepat. Kemudian yang terakhir nanti membantu memediakan, karena kita punya jaringan, media yang seluruh indonesia cukup kuat," dia menerangkan.

Selebihnya Agung akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan membentuk tim untuk mengawal Bansos.

"Bahwa program pemerintah patut kita dimediakan, dan masyarakat akan apresiasi. Kita akan bekerja menunjuk penjabat ditingkat provinsi siapa, Polda siapa sampai ditingkat kabupaten kota. Sehingga betul betul ada pekerjaan yang harus dikerjakan cepat nyampe dan sesuai tujuan," pungkasnya.

Asep Pupu Saeful B. / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 22 Januari 2019 | 00:30 WIB

    Demokrat Cirebon Tegaskan Konsisten Dukung Prabowo-Sandi

  • Senin, 21 Januari 2019 | 13:49 WIB

    Yuki Pas Band Kecelakaan Saat Hendak Berdakwah

  • Minggu, 20 Januari 2019 | 22:30 WIB

    Cirebon Targetkan 2 Juta Wisatawan