Liga Champions

Camp Nou Jadi Panggung Ganda Kane, Ada Apa?

Camp Nou Jadi Panggung Ganda Kane, Ada Apa?

Senin, 10 Desember 2018 | 14:22 WIB - Oleh: Inilah koran
INILAH, Barcelona - Barcelona menempatkan Harry Kane dalam daftar buruannya. Mereka siap mengajukan tawaran rekor dunia transfer untuk mendapatkan striker Tottenham Hotspur itu.

Laporan yang mencuat di Inggris menyebutkan tak heran jika Barcelona mengingnkan Harry Kane. Striker berusia 25 tahun itu pun punya kesempatan membuat Loz Azulgrana kian tergoda lewat penampilannya di Camp Nou, Selasa (11/12/2018) di ajang Liga Champions, saat pasukan Maurico Pochettino itu menantang Lionel Messi dan kawan-kawan.

Menurut laporan tersebut, raksasa Katalunya itu siap menghabiskan 200 juta pound utuk kapten tim nasional Inggris tersebut. Kane sendiri sudah bergabung bersama The Lilywhite sejak 2004 lalu.

Setelah memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2018 lalu, Kane mampu mencetak 13 gol dalam 20 penampilannya musim ini. Termasuk di antaranya lima gol yang dia jaringkan di Liga Champions.Spurs pun berharap Kane akan melanjutkan golnya pekan ini.

Tottenham melawat ke Camp Nou menghadapi Barcelona, sadar bahwa kemenangan akan memastikan klub London Utara itu melaju ke babak 16 besar. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka membutuhkan mesin golnya itu berada di puncak penampilannya.

Pertandingan Selasa ini juga bisa sekaligus sebagai uji coba Kane di hadapan klub yang mengincarnya.

Tottenham sadar mereka bisa saja kehilangan pemain terbaiknya ke klub-klub La Liga. Sejarah menunjukkan tak sedikit pemain bintang mereka yang bergabung dengan raksasa-raksasa Spanyol.

Salah satunya adalah Luka Modric yang direbut Spanyol pada 2012. Dua tahun kemudian, bintang Hotspur lainnya, Gareth Bale, menyusul Modric bergabung ke Santiago Bernabeu.

Bale kemudian jadi rekor dunia pembelian terbesar. Fans Barcelona tak ingin Kane mengikuti jejak Bale, terutama karena mereka menilai investasi yang dibelanjakan membeli Bale tidaklah sebanding.

Jika Barcelona gagal mendapatkan Kane, sejumlah opsi diyakini sudah mereka miliki. Salah satunya adalah bintang remaja Paris St Germain, Kylian Mbappe. 
Seperti Kane, dia juga bersinar di Rusia dan kini makin kuat untuk meninggalkan klub ibukota Prancis itu dengan Real Madrid atau Barcelona tertarik mendapatkannya.(*)

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 22 Januari 2019 | 07:27 WIB

    CR7 Gagal Penalti, Kemenangan Juve Ternoda

  • Senin, 21 Januari 2019 | 21:05 WIB

    Jepang Ladeni Vietnam di Perempatfinal

  • Senin, 21 Januari 2019 | 20:15 WIB

    Ginting Ingin Pertahankan Gelar di Istora

  • Senin, 21 Januari 2019 | 19:00 WIB

    Higuain Jadi Perjudian Terakhir Maurizio Sarri

  • Senin, 21 Januari 2019 | 13:30 WIB

    Klasemen Liga Inggris, Papan Atas Panas!