Serie A Italia

Juventus vs Inter: Uji Nyali Nerazzurri!

Juventus vs Inter: Uji Nyali Nerazzurri!

Jumat, 7 Desember 2018 | 05:20 WIB - Oleh: Inilah koran
Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (8/12) dini hari WIB. INILAH/Anyo

LAWATAN ke Allianz Stadium, Sabtu (8/12) dini hari WIB, akan benar-benar menguji nyali Inter Milan. Mampukan mereka main 'berani' melawan sang pemuncak Juventus?

Ini duel yang diyakini bakal panas. Akan banyak terjadi pelanggaran. Saling sulut emosi, hingga perang urat syaraf. Maklum, rivalitas Juventus dan Inter sudah berlangsung seabad lebih.

Tapi bicara teknis, Juventus tetap lebih unggul. Dalam lima tahun terakhir, dominasi mereka di Serie A tak terbendung. Termasuk musim ini, dimana kehadiran bintang baru, Cristiano Ronaldo kian mengapungkan performa Si Nyonya Tua.

Juventus melaju sendirian di jalur juara. Mereka ada di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin dari 14 laga. Ronaldo dan kawan-kawanunggul delapan poin dari Napoli di posisi kedua, serta 11 poin dari Inter yang menempati peringkat ketiga.

Tapi Inter musim ini diyakini bakal terus memberi tekanan kepada Juventus. Dan tanda-tandanya mulai terlihat, seiring penampilan lumayan skuat besutan Luciano Spaletti itu.

Maka, kapten Inter Mauro Icardi meminta rekan-rekannya tak gentar kekuatan sang tuan rumah. Dia ingin Nerazurri tampil berani menyerang sejak menit awal.  Pesepak bola asal Argentina, ini bahkan tak segan mematok target tiga poin.

"Saya benar-benar tidak akan puas dengan satu poin di kandang Juventus. Kami pergi ke sana untuk bermain tanpa rasa takut, karena itu sudah pasti mentalitas seorang olahragawan," kata Icardi seperti dikutip dari Football Italia.

Icardi jadi pemain yang sering menjebol gawang Juventus. Total delapan gol dia lesakkan ke gawang Bianconeri. Rinciannya, tiga gol bersama Sampdoria dan lima gol dalam seragam Inter.

Sementara itu Juventus jelas mengandalkan Ronaldo yang sedang on fire. Kehadiran eks bintang Real Madrid, itu membuat Juventus lebih menakutkan terutama dari sisi serangan.

Ronaldo langsung panas pada musim pertamanya berseragam Juventus. Dia mengemas 10 gol dalam 1 laga yang membuatnya menempati urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Serie A.

Tapi tetap saja, kehadiran Ronaldo ditambah konsistensi performa Juventus, bukanlah jaminan mutlak bisa memenangi laga melawan Inter nanti.

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri meminta timnya membuang segala embel-embel status unggulan. Baginya fokus menampilkan performa terbaik jauh lebih penting dilakukan.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit. Sebuah laga yang menarik dan indah, melawan tim hebat dengan teknik dan kualitas tinggi," buka Allegri, seperti dikutip Tuttosport.

"Kami harus meyakinkan diri kami sendiri untuk siap meladeni Inter. Namun saya percaya tim ini tengah dalam momentum yang baik dan bakal memasuki lapangan dalam kondisi terbaik.

Juventus punya rekor impresif melawan Inter. Mereka memenangi 11 dari 13 pertemuan terakhir melawan Nerazzurri. Tapi sekali lagi, itu bukan jaminan!

"Ini adalah pertandingan tahun ini dan selalu jadi yang tersulit. Skalanya lima dari lima. Namun tentu saja, kami harus terus raih hasil positif hingga Mei [2019] untuk rengkuh Scudetto," pungkasnya.

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 12:50 WIB

    Liverpool vs Napoli, Bakal Terjadi Hujan Gol Lagi?

  • Senin, 10 Desember 2018 | 14:22 WIB

    Camp Nou Jadi Panggung Ganda Kane, Ada Apa?

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 14:26 WIB

    Tak Perlu Ragu, Messi yang Terbaik di Dunia

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 13:39 WIB

    Ballon d'Or Bohong, Messi yang Terbaik di Dunia