Lolos 32 Besar, Yaya Sebut Pemain Persib Konsisten

Lolos 32 Besar, Yaya Sebut Pemain Persib Konsisten

Kamis, 6 Desember 2018 | 11:00 WIB - Oleh: Yogo Triastopo
. Foto: Net
INILAH, Bandung - Kembali ke Maung Bandung, Febri Hariyadi langsung menyumbang gol. Dia mencetak gol semata wayang Persib Bandung saat mengalahkan PSCS Cilacap pada 64 Besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Rabu (5/12/2018). Ini kemenangan untuk bobotoh.

Kemenangan Persib memang tidak terlalu meyakinkan. Maklum, mereka menurunkan nyaris semua pemain pelapis. Hanya Febri, Hariono, dan Patrich Wanggai di antara anggota skuat yang kerap membela Persib musim ini. Tak heran, PSCS sanggup mengimbangin pasukan Mario Gomez ini.

Tapi, di tengah permainan imbang itu, Febri menjadi pembeda. Tendangan jarak jauhnya yang melengkung, menembus gawang lawan di menit ke-49. Tak ada gol setelah itu tercipta.

Kemenangan ini membuat jajaran tim pelatih melontarkan pujian kepada para pemain dan bobotoh yang sudah memberikan dukungannya sepanjang pertandingan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Mereka konsiten dan punya keinginan kuat memenangkan pertandingan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih pada bobotoh. Sambutan mereka luar biasa. Mereka mendukung dengan sepenuh hati,” kata pelatih fisik Yaya Sunarya.

BACA JUGA: Puja Abdillah Ucap Syukur, Terima Kasih Bobotoh


Bagi dia, kemenangan ini begitu disyukuri. Itu tak lain karena dalam kurun waktu terakhir, skuatnya begitu jauh dengan kemenangan. Terakhir, tim menang atas Bhayangkara FC.

"Di babak pertama, kami mendominasi dan menciptakan banyak peluang, tapi belum bisa cetak gol. Setelah itu, saya tekankan kepada pemain untuk melihat dukungan penonton dan beri senyuman serta kebahagiaan untuk penonton dengan kemenangan," ucapnya.

Di lain sisi, Yaya mengatakan 16 pemain yang diboyong telah sesuai dengan instruksi pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez. Dia menolak membawa pemain seadanya.

"Kami tidak memilih mana yang punya prioritas karena punya 30 pemain yang penting. Kami tidak membedakan event ini atau itu. Pelatih hanya ingin pemain kerja keras di dua pertandingan ini (PSCS dan Barito Putera), " ujar dia.



Yogo Triastopo / day

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 16:45 WIB

    Jadwal Piala Indonesia Belum ada, Gomez Bingung

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 14:36 WIB

    Ini Dua Stadion Pilihan Maung Bandung Musim Depan

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 11:41 WIB

    Setelah Juara, Tiga Pemain Persib U-16 Dikirim ke Inggris

  • Senin, 10 Desember 2018 | 14:45 WIB

    Ghozali: Ini Musim Terbaik Saya