Tanpa Uji Lapangan, Pemain Pelapis Persib Dituntut Main Maksimal

Tanpa Uji Lapangan, Pemain Pelapis Persib Dituntut Main Maksimal

Rabu, 5 Desember 2018 | 11:13 WIB - Oleh: Daddy Mulyanto
Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya. Foto: Net

INILAH - Tanpan uji lapangan, pemain pelapis Persib Bandung dituntut main maksimal menghadapi PSCS Cilacap pada babak 64 Besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap,  Rabu (5/12/18).

Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, tanpa kehadiran pemain asing seperti Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, dan Ezechiel N'Douassel, Maung Bandung akan menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya mewakili dari coach Mario Gomez untuk datang ke sini, muda-mudahan nanti menjadi pertandingan menarik, enak ditonton. Kemudain menjadi tuntunan yang cukup bagus buat kami disaat kami sedang mengalami hal-hal yang tidak bagus," kata Yaya di Cilacap, Selasa (4/12/2018) malam.

Menurut Yaya, akan lebih menguntungkan bagi skuat Maung Bandung jika sebelum laga bisa menjajal rumput Stadion Wijaya Kusuma. Karena timnya memang belum pernah menggunakan stadion itu.

"Tentunya official training adalah kesempatan buat kita melakukan atau adaptasi dengan kondisi lapangan yang tentunya kita belum tahu. Tentu menjadi suatu hal yang menguntungkan seandainya kita bisa melakukan itu," kata Yaya. 

Meski begitu, Yaya menginstruksikan anak asuhnya melakukan proses adaptasi cepat sebelum laga dimulai. Dia berharap, persiapan yang dilakukan di Bandung sudah cukup bagi Hariono dan kawan-kawan untuk melakoni duel melawan kontestan Liga 3 itu.

"Sebagai antisipasinya ada beberapa hal yang kita lakukan, salah satunya beberapa pemain kita sarankan untuk melihat kondisi lapangan bagaiamana sebelum pertandingan. Tentunya kami sudah banyak mempersiapkan diri sebelum datang ke Cilacap dan kita sudah mencoba melakukan beberapa skema latihan untuk pertandingan nanti. Insya Allah mudah-mudahan harapan kami untuk mendapat poin penuh menjadi kenyataan," harapnya.


Daddy Mulyanto / day

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 16:45 WIB

    Jadwal Piala Indonesia Belum ada, Gomez Bingung

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 14:36 WIB

    Ini Dua Stadion Pilihan Maung Bandung Musim Depan

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 11:41 WIB

    Setelah Juara, Tiga Pemain Persib U-16 Dikirim ke Inggris

  • Senin, 10 Desember 2018 | 14:45 WIB

    Ghozali: Ini Musim Terbaik Saya