RS di Malaysia Bidik Pasien dari Indonesia

RS di Malaysia Bidik Pasien dari Indonesia

Jumat, 30 November 2018 | 17:54 WIB - Oleh: Rizki Mauludi
. Rizki Mauludi
INILAH, Bogor - Sunway Medical Center Kuala Lumpur menawarkan pengobatan tumor otak menggunakan alat canggih namun dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Senior Manager Businessman Development Sunway Medical Center Faith Tang di Hotel Whizz Prime, Kota Bogor akhir pekan lalu.

Faith Tang mengatakan, pihaknya meluncurkan gamma knife ICON pada November 2017 untuk mengobati tumor otak dan merupakan Rumah Sakit pertama di ASEAN yang memiliki gamma knife ICON. Pengobatan terkini ini juga terbuka untuk semua pasien internasional di luar Malaysia.

"Hampir 30 ribu pasien dari 130 negara datang ke rumah sakit kami, hal itu dikarenakan dengan alat-alat canggih dan tenaga profesional tetapi dari segi biaya terjangkau. Lebih daripada 50 persen pasien kami juga berasal dari Indonesia. Kami juga memiliki fasilitas pusat perbelanjaan dan pendidikan, jadi pasien atau penunggu pasien bisa merasa senang," ungkap Faith Tang.

Dia melanjutkan, selama pihaknya ada acara pemaparan tentang rumah sakitnya di Indonesia ada diskon 10 persen untuk pemeriksaan PET CT scan.

"PET CT scan ini merupakan alat untuk mendeteksi awal kanker dan dapat memberikan hasil penentuan stadium kanker dengan tepat, dosis dan dampa kradiasi yang rendah serta deteksi pertumbuhan kembalikan kersetelah tindakan," tambahnya.

Konsultan Onkologi Sunway Medical Center Nik Muhd Aslan mengatakan, pengobatan gamma knife ICON menggunakan radiasi yang tepat, tidak perlu memakai besi dikepala dan metode pengobatan ini tidak hanya untuk kanker otak saja. Selain itu metode ini tidak diperlukan pembedahan, tidak perlu rawat inap dan low toksis.

"Yang luar biasa ini tidak ada efek samping dan tidak perlu rawat inap lama. Bisa juga tanpa rawat inap atau satu kali terapi bisa selesai, tergantung dari kondisi pasiennya," tuturnya.

Dia menuturkan, radiosurgery otak gamma knife ICON adalah alat radiosurgery yang paling tepat untuk pengobatan tumor kranial dan kondisi neurologis fungsional lainnya. Sistem ini menggunakan serangkaian 192 baloksinar gamma yang tepat yang menghasilkan dosisradiasipekat yang kuatsaat berkumpul di tempat perawatan. Teknologi Dose Control ada ptifme mastikan jumlah radiasi yang tepat mencapai target dari segala arah.

Rizki Mauludi / jul

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 15:14 WIB

    Butuh Kebijakan Stimulus Fiskal Bagi Industri Perfilman

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 07:00 WIB

    Yuk, Gerakkan Tubuh Minimal 30 Menit Sehari

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 06:33 WIB

    Tiga Jam Mengenang Lagu Chrisye Bikin Baper

  • Sabtu, 8 Desember 2018 | 17:47 WIB

    Ini Dia Game Terbaik Tahun Ini, Berani Jajal?

  • Jumat, 7 Desember 2018 | 14:58 WIB

    Priyanka-Jonas Nick Rayakan Pernikahan Mewah di New Delhi