Emil Berharap Jembatan Bailey di Cipatujah Selesai 2-4 Hari

Emil Berharap Jembatan Bailey di Cipatujah Selesai 2-4 Hari

Jumat, 9 November 2018 | 13:21 WIB - Oleh: Jaka Permana
. Jaka Permana
INILAH, Bandung-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan penanganan musibah banjir di daerah perbatasan Tasikmalaya dan Garut Selatan sudah dilakukan. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan jembatan bailey.

"Karena panjang sekali 100 sekian meter jadi tetap harus ada dudukan di sungainya. Kalau pendek kan bisa langsung. Mudah-mudahan dalam 2-4 hari selesai," jelas Ridwan Kamil kepada wartawan di Kantor DPRD Jawa Barat, Jumat (9/11/2018).

Diberitakan sebelumnya, hujan deras secara terus menerus sejak Senin malam (5/11/2018) sampai Selasa (6/11/2018) pagi tadi menyebabkan banjir dan jembatan Pasanggrahan putus di Desa Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Pria yang akrab disapa Emil ini berharap roda ekonomi di perbatasan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya tersebut tidak terganggu. "Kita juga ada dana kemanusaiaan, dana darurat. Jadi harusnya Jabar dari sisi penanggulangan masih dalam kendali. Karena hal tersebut sering terjadi dan kita punya pengalaman.," kata dia.

Emil mengaku akan bekerja maksimal dalam proses pertolongan. Kendati begitu, orang nomor satu di Jabar ini meminta masyarakat bersabar lantaran Pemprov Jabar tengah mencari solusi yang tepat dalam mengatasi masalah ini.

"Intinya mah pertolongan sedang diproses mohon bersabar kita sedang bekerja mencari solusi tercepat," jelas Emil.

Jaka Permana / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Jumat, 16 November 2018 | 10:44 WIB

    Angka Bencana Meningkat, Persediaan Logistik Menipis

  • Kamis, 15 November 2018 | 17:05 WIB

    ASN Jabar Bisa Raih Sertifikasi via Android

  • Rabu, 14 November 2018 | 15:00 WIB

    Pasien Sakit Berat, Telepon Saja 119