10 Destinasi Paling Diburu 2019 di Dunia, No 10 Terjangkau, Mau?

10 Destinasi Paling Diburu 2019 di Dunia, No 10 Terjangkau, Mau?

Jumat, 9 November 2018 | 12:39 WIB - Oleh: Inilah koran
. dailymail.co.uk
INILAH, Bandung - Bersiaplah merencanakan perjalanan wisata tahun depan. Sejumlah 10 destinasi paling menarik dan unik ditawarkan bagi wisatawan. Kalau kantong cekak, tak perlu ke luar negeri. Sebab, ada juga ternyata destinasi Indonesia yang masuk daftar.

Di antara 10 destinasi yang dilansir booking.com itu, sebagian memang destinasi baru. Di antaranya termasuk pasang pasir liar Wadi Rum di Yordania, atau surga yang belum tereksplorasi di Bacalar, Meksiko.

Dari Indonesia? Destinasi yang dimasukkan dalam 10 tempat yang paling menarik dan unik itu masih tetap Bali. Tapi, destinasi biasa, melainkan Nusa Penida.

1.Wadi Rum (Yordania)

Jika Anda mencari lokasi terhitung paling asing di dunia, maka lawatan ke Waidi Rum di Yordania adalah keharusan. Padang pasir liar ini menawarkan pegunungan padang pasir, ngarai merah, dan sejumlah bebatuan yang muncul sejak zaman prasejarah.

Melakukan kunjungan lebih menarik karena dianggap seperti datang ke Planet Mars. Terutama karena adanya pasir merah dan bebatuan tua yang alamiah.

2.Samarkand (Uzbekistan)

Berada di Jalur Sutra, Samarkand termasuk salah satu kota tanpa penduduk paling tua di Asia Tengah. Kota bersejarah ini dipeuhi arsitektur dan monumen, termasuk bagian dari daftar Heritage Kultural Dunia UNESCO.

Salah satu monumen paling populer adalah Registan Square yang berada di antara perempatan paling cantik di dunia. Dia dijejali dengan mosaik dan makin dikagumi dengan kaligrafi dan warna keemasannya.

3.Bacalar (Meksiko)

Dia disebut-sebut sebagai surga tropis yang belum tersentuh. Bacalar harus dianggap sebagai destinasi yang harus dikunjungi.

Secara teknis, dia tak berada di lautan, bangunannya termasuk salah satu yang paling cantik, alamiah, dan paling mengejutkan di Danau Tujuh Warna.
Airnya yang jernih di atas pasir yang terlihat putih, danau ini ideal untuk jadi lokasi diving dan snorkelling.

4.Ouarzazate (Maroko)

Ouarzazate adalah kota di sebelah selatan Maroko, berada di Pegunungan Atlas, dan menjadi pintu masuk menuju Gurun Sahara. Kota ini adalah rumah bagi Ait Ben Haddou di mana pengunjung bisa masuk ke Kasbah untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam secara spektakuler.

Dianjutkan pula melakukan tur sepeda di atas jalanan berdeu Ouarzazate karena ini menjadi cara terbaik untuk mengeksplorasi wilayah ini dan melihat kenapa kawasan ini sering jadi latar bagi film-film dan acara televisi.

5.Palomino (Kolombia)

Palomino adalah kota yang berada di pinggir laut, terletak di gars pantai utara Kolombia. Tak hanya menawarkan kecantikan pantai Karibia, kealamiahannya juga membuat banyak spot bagi tontonan kehidupan liar. Salah satunya adalah menyaksikan kehidupan monyet.

Bagi siapapun yang ingin meningkatkan petualangannya, bisa pula menjajal Sungai Palomino/ Sebuah pengalaman yang akan membuat pengunjung merasakan kecantikan alamiah menyusuri Laut Karibia.

6.Mestia (Georgia)

Mestia adalah sebuah kawasan yang berada 1.500 meter di atas permukaan laut di Georgia. Dia menjadi titik awal yang bagus untuk mengeksplorasi keseluruhan regonal ini.

Siapapun yang berminat pada sejarh dan kebudayaan lokal, bisa menghabiskan waktu di Museum Sejarah dan Etnografi Svanetti. Ini adalah rumah bagi penemuan-penemuan arkeologi tiga abad sebelum masehi.

Lebih menantang adalah mendaki Chaladi Glacier di Pegunungan Kaukasus seperti juga berjalan di danau-danau di basis Pegunungan Ushba.

7.Kigali (Rwanda)

Dikenal sebagai tanah dengan seribu lembah, kota ini jadi ibu kota Rwanda sehingga lebih mudah diakses wisatawan akhir-akhir ini. Wisatawan yang datang dari jauh akan melihat kumpulan gorila yang hidup di Taman Nasional Volcanoes.

Selain gorilla, penggemar kehidupan liar juga bisa mengunjungi kota Kigali, salah satu kota paling aman di Afrika. dengan tawaran Taman Nasional Akagera. Ini adalah taman kehidupan binatang liar dengan keunggulannya pada singa dan gajah.

8.Leeuwarden (Belanda)

Jika ada kota di Eropa yang bisa memacu kedamaian, maka kunjungilah Leeuwarden di Belanda. Museum, kawasan pusat perbelanjaan, pusat kuliner, adalah bagian yang menarik dari kota yang dijuluki Kota Kebudayaan 2018 karena pilihannya pada pameran dan pertunjukan.

Gampang dieksplorasi dengan sepeda, pengunjung bisa mampir ke Fries Museum untuk mempelajari kekayaan Frisian, mendaki tower Leeuwarden, atau merasakan spirit lokal pada keluarga khas Belanda dengan Museum Boomsma.

9.Ksamil (Albania)

Ksamil adalah perkampungan yang terletak di selatan Albania dan yang paling diperhitungkan adalah keindahan permata tersembunyi. Berada di sepanjang Albanian Riviera, spot ini menawarkan air kristal yang betul-betul jernih, pantai terpencil, dan restoran yang damai.

Layak juga mengunjungi sejumlah lokasi seperti Syri I Kalter, sebuah danau dimana ombaknya menciptakan warna yang terlihat seperti bola mata, atau Butrin yang merupakan kota kuno yang masuk Heritage Dunia Unesco.

10.Nusa Penida (Indonesia)

Bali adalah wilayah yang ingin dikunjungi wisatawan jika bicara soal Indonesia. Tapi, pengalaman yang sungguh unik ditawarkan Nusa Penida, sebuah pulau di kawasan patai tenggara Bali dan menjadi impian para pemburu petualangan.

Lansekap yang kebanyakan belum tersentuh dianggap sebagai mutiara terpendam. Artinya, belum banyak dieksplorasi turis.

Pengunjung bisa pula menjajal scuba diving di Crystal Bay, menikmati air yang biru jernih, atau berjalan-jalan menyaksikan kuil paling terkenal di kawasan tersebut yang terletak di dalam gua batu kapur. (*)

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 15 November 2018 | 10:58 WIB

    Bermain Mampu Meningkatkan Emosional Anak

  • Selasa, 13 November 2018 | 12:08 WIB

    Inilah Faktor Risiko Terjadinya Pneumonia

  • Selasa, 13 November 2018 | 10:43 WIB

    Mengenal Lebih Dekat Pneumonia