Liga Primer Inggris

Mampukah 'Parkir Bus' MU Membendung Keganasan City?

Mampukah 'Parkir Bus' MU Membendung Keganasan City?

Jumat, 9 November 2018 | 12:41 WIB - Oleh: Budi Safaat
Jose Mourinho akan kembali meladeni Pep Guardiola di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.. NET
DERBI Manchester di Etihad Stadium, Minggu (11/9) malam WIB menyuguhkan pertarungan dua tim beda gaya. Sepakbola menyerang nan indah melawan 'parkir bus'.

Entah sudah berapa puluh kali Manajer MU Jose Mourinho dikritik lantaran gaya permainan timnya cenderung bertahan. Bahkan sekalipun menang, jarang ada pujian untuk The Special One. Legenda sepakbola MU macam Paul Scholes menyebut penampilan mantan timnya itu benar-benar membosankan.

Sekali lagi, pilihan Mourinho dengan sepakbola negatifnya itu akan diuji tim dengan gaya menyerang total. Ya, Setan Merah bertandang ke markas juara bertahan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

The Citizens masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 29 poin. Mereka unggul jauh dari MU yang tertahan di posisi ke-7 dengan  20 poin.

Sejauh ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan telah menunjukkan sebuah statistik 'wah'. City jadi tim paling produktif, dengan 33 gol dan hanya 4 kebobolan. Itu jauh di atas MU, yang hanya mencetak 19 gol dan sudah 18 kali dibobol lawan.

Tapi, sepakbola bukan matematika! Setidaknya, itulah jargon yang kini diusung skuat MU. Gelandang Ander Herrera yakin, timnya dengan strategi parkir bus bisa menumbangkan City di depan pendukungnya sendiri.

“Saya ini orangnya paling tidak suka membandingkan situasi, termasuk antara Manchester United dan Manchester City. Pertandingan yang baru, situasi yang baru juga. Semoga saja kami bisa menang lawan mereka,” tegas Herrera dilansir Sky Sports. 

Budi Safaat / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Jumat, 16 November 2018 | 09:41 WIB

    Statistik Belgia yang Masih Sempurna

  • Jumat, 16 November 2018 | 09:10 WIB

    Tim Tiga Singa Akan Merindukanmu, Wazza!