Oded Belum Terima Surat Rekomendasi Sekda Kota Bandung

Oded Belum Terima Surat Rekomendasi Sekda Kota Bandung

Jumat, 9 November 2018 | 12:37 WIB - Oleh: Asep Pupu Saeful B.
Wali Kota Bandung Oded M Danial. net
INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial mengaku belum menerima surat dari Gubernur Jawa Barat terkait Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Hasil verifikasi ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), ternyata surat tersebut memang belum sampai.

Sebelumnya, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa menyatakan telah mendapat instruksi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar mengirimkan surat pada Rabu (7/11/2018) lalu. Dalam surat tersebut dinyatakan agar Oded segera melantik Benny Bachtiar sebagai sekda definitif.

"Saya belum menerima surat sampai hari ini, tadi saya mengundang Pak Yayan nanyain BKPP, Pak Yayan (Brilyana, kepala BKPP) belum menerima," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (9/11/2018).

Perihal isi surat yang dilayangkan Iwa, Oded masih belum bisa berkomentar lebih jauh. Sebab, dia belum mengetahui secara pasti isi surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui gubernur Jawa Barat.

"Surat yang sekarang masih di jalan itu adalah jawaban atas surat yang saya layangkan sebelunya, tapi saya belum menerima dan belum membaca jadi belum bisa komentar," jelasnya.

Oded mengaku enggan melangkahi prosedur untuk berkirim surat dalam rangka penggantian rekomendasi sekda definitif Kota Bandung. "Surat dari gubernur, kan setiap surat menyurat saya tidak bisa ke kemendagri langsung dan kemendagri tidak ke saya, tapi melalui gubernur karena gubernur melalui perpanjangan tangan pemerintah pusat," ujarnya

Guna menindaklanjuti surat tersebut, Oded harus menelaah isinya terlebih dahulu. Dia menyatakan bahwa surat yang dimaksud telah dikirimkan Iwa sebagai representasi gubernur Jawa Barat itu merupakan balasan atas surat penggantian sekda yang dia berikan.

"Mengusulkan, kan waktu surat dari sana ke saya terakhir ada klausul menyampaikan apabila saudara wali kota mau mengusulkan nama lain berkoordinasi dengan gubernur, dan itu jawaban saya atas koordinasi ke gubernur tembusan ke kemendagri, dan sekarang saya menunggu jawaban dari surat itu," katanya.

Meski dalam surat tersebut dijelaskan agar Oded lebih dulu melantik Benny, lalu bisa diganti di kemudian hari bila performanya kurang memuaskan, dia tetap menginginkan sekda definitif Kota Bandung langsung disematkan pada Ema Sumarna. "Harapan saya apa yang saya inginkan tentu itu bisa terwujud," tandasnya. 

Asep Pupu Saeful B. / gin

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Jumat, 16 November 2018 | 14:57 WIB

    Hati-hati Parkir di Tempat Ini, Pentilnya Dicabut!

  • Kamis, 15 November 2018 | 16:30 WIB

    Dua Titik Banjir Baru Muncul, di Sudirman Misterius

  • Kamis, 15 November 2018 | 15:22 WIB

    Netralitas ASN Dominasi Pelanggaran Pemilu

  • Kamis, 15 November 2018 | 13:09 WIB

    Setwan DPRD Denpasar Pertimbangkan Program Setwan Cimahi