Terbukti, Benzema Lebih Baik dari CR7, Tengok Data Musim Ini

Terbukti, Benzema Lebih Baik dari CR7, Tengok Data Musim Ini

Jumat, 9 November 2018 | 10:26 WIB - Oleh: Inilah koran
INILAH, Madrid - Kini, Karim Benzema membuktikan Real Madrid tak perlu bersedih melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus. Soal produktivitas musim ini, striker asal Prancis itu bahkan lebih baik dari CR7.

Benzema baru saja mencetak golnya yang ke-200 untuk Real Marid. Gol itu dia jaringkan saat Madrid mencukur Viktoria Plzen di ajang Liga Champions.

Benzema terus saja menciptakan sejarah bagi Los Blancos. Kini dia jadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Liga Champions untuk Real Madrid. Dengan 57 gol yang dia cetak, Benzema sudah melampaui koleksi 56 gol milik Ruud van Nistelrooy.

Tapi, untuk jadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions, Benzema masih harus bekerja keras. Dia tertinggal jauh dari Lionel Messi yang sudah mengemas 105 gol, apalagi Ronaldo dengan 120 gol.

Meski kerap mendapat kritik dan timnya melakukan start buruk, Benzema sejatinya melakukan start yang cukup baik musim ini. Delapan gol dia ciptakan, empat di La Liga, dua di Liga Champions, satu di Piala Raja, dan satu lainnya di Piala Super Spanyol, cukup bagus. Bahkan lebih baik dari Ronaldo yang sejauh ini baru mencetak tujuh gol.

Dengan 200 gol, Benzema kini jadi pencetak gol terbanyak ketujuh dalam sejarah Real Madrid. Setelah menggeser Gento musim lalu, dia hanya butuh tambahan delapan gol lagi untuk melewati Hugo Sanchez, salah satu striker terbaik di Santiago Bernabeu.

Kini, Benzema ingin melupakan performa buruknya musim lalu. Meski jadi pemain kunci di semifinal dan final, torehan golnya jauh dari harapan. Performa terbaiknya muncul pada musim 2011/12 bersama Pelatih Jose Mourinho, saat dia menyelesaikan musim dengan 32 gol. (*)

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 15 November 2018 | 09:45 WIB

    Kroasia vs Spanyol: Kans Revans Vatreni

  • Kamis, 15 November 2018 | 06:05 WIB

    Laga 'Final' ISL: PSM Siap Bombardir Persija

  • Rabu, 14 November 2018 | 17:10 WIB

    Rekor Buruk Indonesia di Rajamangala

  • Rabu, 14 November 2018 | 16:29 WIB

    Wanggai Doakan Timnas Boyong Piala AFF